Resep dan Cara Membuat Jus Kulit Manggis Spesial

Resep Jus Kulit Manggis – Kulit manggis saat sekarang ini banyak sekali dimanfaatkan sebagai obat herbal beragam jenis penyakit. Kulit manggis dipilih karena mengandung senyawa antioksidan yang cukup tinggi. kandungan senyawa antioksidan dalam kulit manggis tersebut adalah xanthone. konon menurut para peneliti, kandungan senyawa antioksidan tersebut dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah kanker.

Oleh sebab itu setelah selesai makan buah manggis jangan lantas buang kulitnya. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, kita dapat mengolah kulit manggis sendiri di rumah. Cara mengolah kulit manggis sendiri sebenarnya tergolong cukup mudah, namun banyak masyarakat yang kurang mengerti. langsung saja untuk mengolah herbal alami satu ini simak dalam resep jus kulit manggis berikut.


Cara Membuat Jus Kulit Manggis Spesial


Bahan-bahan:

  • 5 buah kulit manggis
  • Air putih cukup sekitar 150 ml

Cara mengolah jus kulit manggis dengan mudah:

  1. Pertama kalinya siapkan terlebih dahulu kulit manggis dari 5 buah manggis. Sebenarnya jumlah ini sesuai selera masing-masing, namun semakin banyak kulit yang digunakan maka akan semakin baik.
  2. Langkah selanjutnya cuci bersih kulit manggis tersebut. kemudian ambil daging kulitnya yang berada di dalam. usahakan hanya mengambil pada bagian yang berwarna keunguan saja, karena biasanya pada bagian yang bercak hitam memiliki rasa pahit.
  3. Setelah semua daging kulit manggis diambil. Kini kita akan menghaluskan daging tersebut. caranya siapkan sebuah blender yang sudah diisi dengan air sebanyak 150 ml.
  4. Pastikan saat proses memblender, semua daging kulit manggis tersebut bisa halus total. Hal ini ditandai dengan tidak adanya butiran-butiran kasar pada halusan daging kulit manggis terssebut.
  5. Kemudian setelah menghaluskan. Siapkan sebuah panci rebus dan rebus kulit manggis halus tersebut dengan api sedang sampai mendidih secara sempurna.
  6. Terakhir sajikan jus kulit manggis tersebut selagi masih hangat-hangatnya.

Itulah cara membuat jus kulit manggis spesial yang dapat kami sampaikan. agar memiliki rasa yang lebih nikmat, Anda bisa menambahkan susu kental manis kedalam jus tersebut.

Subscribe to receive free email updates: