Resep dan Cara Membuat Kue Pancong Singkong Empuk

Resep dan Cara Membuat Kue Pancong Singkong Empuk – Kue pancong merupakan salah satu makanan khas Betawi yang saat ini sudah cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Kue satu ini bisa kita temui dengan mudah di toko roti terdekat.

Namun kali ini kita akan membuat kue pancong yang lebih berbeda dari biasanya. Yup, kita akan membuat kue pancong dengan menggunakan bahan dari singkong, sehingga hasilnya nanti semakin empuk dan nikmat. Penasaran? Berikut resep dan cara membuat kue pancong singkong yang dapat Anda coba di rumah.

Kue Pancong Singkong

Bahan-bahan:

- Singkong parut sebanyak 200 gr
- Tepung terigu cukup dengan 350 gr
- Ragi instant sekitar 1 sendok makan
- Soda kue cukup sekiranya 1 sendok teh
- Baking powder sekitar 1 sendok teh
- Margarine sebanyak 150 gr (dilelehkan)
- Air bersih sekitar 500 ml
- Telur ayam cukup dengan 3 butir
- Gula pasir sebanyak 150 gr
- Garam sekiranya 1/2 sendok teh

Cara Membuat Kue Pancong Singkong Dengan Mudah

1. Pertama kalinya campurkan baking powder dan soda kue sampai tercampur secara merata, agar merata Anda bisa menggunakan bantuan sendok untuk mencampur bahan tersebut. Setelah tercampur merata, masukan tepung terigu sambil diayak agar hasilnya nanti lebih merata.
2. Selanjutnya masukan parutan singkong, gula, margarine, telur, ragi instan, kedalam campuran tepung terigu tersebut. Aduk-aduk sampai semua bahan bisa tercampur secara merata.
3. Tuang air sedikit demi sedikit kedalam adonan tersebut sambil diaduk dengan menggunakan tangan agar tercampur secara merata. Setelah terasa licin, diamkan adonan tersebut mengembang selama 30 menit.
4. Apabila sudah selesai, panaskan cetakan kue pancong dengan mengolesi minyak pada bagian permukaanya. Lalu tuang adonan tersebut kedalam cetakan pancong dan tunggu sampai matang. Sajikan selagi masih hangat.

Kue ini sangat cocok dikonsumsi bersama secangkir teh atau susu hangat. Sekian informasi mengenai resep dan cara membuat kue pancong singkong empuk yang dapat kami sajikan. Selamat mencoba

Subscribe to receive free email updates: