Mencoba Resep Masakan Udang Goreng Tepung di Rumah

Bagi anda yang menyukai olahan makanan laut, resep masakan udang goreng tepung tentunya akan jadi salah satu menu favorit anda. Mencoba memasak olahan makanan yang anda sukai pastinya akan menyenangkan apabila anda yang memasaknya sendiri. Tidak perlu bingung jika anda tidak mengetahui bagaimana cara membuatnya, karena disini anda akan mengetahui bagaimana cara membuat udang goreng tepung dengan cita rasa enak dan gurih yang bisa anda masak sendiri di rumah.

Dengan memasak makanan anda sendiri di rumah, masakan yang anda sajikan masih dalam keadaan hangat dan anda bisa menikmatinya bersama keluarga. Bahan yang disiapkan sangat mudah ditemukan di toko-toko terdekat, serta cara membuatnyapun tergolong mudah.


Bahan Bahan


Untuk membuat resep masakan udang goreng tepung ini, bahan-bahan yang harus anda siapkan adalah 750gram udang yang sudah terbuang kulitnya, garam dan merica secukupnya, 2siung bawang putih, 200gram tepung terigu, dan 1sdt baking powder. Pastikan semua bahan sudah tersedia di dapur anda, baru setelah itu anda dapat memulai memasak udang goreng ini.

Cara Pembuatan


Membuat udang goreng berbalut tepung ini tergolong mudah. Tidak perlu menggunakan peralatan yang beraneka macam ataupun bahan yang aneh, anda sudah bisa membuat udang goreng anda sendiri. Pertama, setelah semua bahan yang diperlukan telah tersedia, masukkan udang yang telah dibersihkan kulitnya tadi ke dalam baskom dan beri garam dan merica secukupnya. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan rasa amis dan memberi tambahan rasa pada udang tersebut. Sembari menunggu meresapnya bumbu ke dalam udang, anda bisa membuat adonan tepungnya.

Caranya, masukkan tepung terigu, bawang putih yang telah dihaluskan, garam dan merica secukupnya ke dalam baskom, aduk semua hingga merata. Lalu, oleskan udang yang telah didiamkan beberapa menit tadi ke dalam adonan tepung terigu satu persatu. Setelah itu, masukkan udang yang terbaluri tepung terigu ke dalam minyak yang telap dipanaskan. Masak sampai warna cokelat keemasan. Kemudian angkat dan tiriskan terlebih dahulu. Sajian resep masakan udang goreng tepung buatan anda siap disantap dengan mayoinaise atatupun saus sambal.

Subscribe to receive free email updates: