Kumpulan Resep Masakan Padang ala Sambal Balado Ikan Teri

Kumpulan Resep Masakan Padang - Indonesia sendiri terdiri dari berbagai macam suku dan adat istiadat. Selain itu juga berbagai macam kuliner-kuliner lezat yang ada dinegri ini pun sangat beraneka ragam, dan setiap provinsi memiliki kuliner khas masing-masing.

Dan salah satu provinsi yang terbilang cukup terkenal sekali akan berbagai macam kelezatan resep kulinernya hingga mancanegara adalah Padang. Kami akan memberikan salah satu dari kumpulan resep masakan padang untuk anda.

Yaitu sambal balado ikan teri Yang sangat lezat dan bisa anda coba dirumah. Sebelumnya anda mesti menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan untuk memasak salah satu dari kumpulan resep masakan padang ini.


Bahan-bahan:
  • 250 gram cabai besar berwarna hijau
  • 10 butir rampai yang masih hijau
  • 500 gram ikan teri basah
  • Bawang merah dan putih masing-masing 2 buah siung
  • Gula pasir dan garam secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya
  • Jahe 1 cm, memarkan
  • Masing-masing 1 lembar daun salam dan daun jeruk

Setelah semua bahan-bahan yang diperlukan sudah tersedia. Maka Anda pun bisa langsung memulai memasaknya. Dan berikut ini adalah cara untuk memasak sambal balado ikan ter.

Cara Memasak:
  1. Bersihkan ikan teri lalu rendam dengan air hangat, supaya teri tak terlalu asin
  2. Rebus cabai yang sudah disiapkan tadi beserta rampai.
  3. Setelah itu haluskan cabai yang sudah direbus, bawang merah dan putih, garam dan gula secukupnya sesuia dengan seleran anda.
  4. Lalu panaskan wajan dan beri minyak goreng secukupnya, tumis bumbu yang sudah anda haluskan tadi , kemudian masukkan jahe , daun salam dan daun jeruk, aduklah hingga dirasa sudah harum.
  5. Setelah itu masukkan ikan teri yang sudah anda rendam tadi. Aduk hingga benar-benar merata.
  6. Diamkan 5 sampai 7 menit hingga dirasa sudah matang.
  7. Angkat dan siap untuk disajikan.

Mudah sekali bukan untuk membuat salah satu dari kumpulan resep masakan padang ini. dan anda saat menyantapnya bisa ditemani dengan kerupuk ataupun tahu dan tempe goreng. Meskipun sederhana, namun rasa dari sambal balado ikan teri ini bisa menggugah selera makan anda.

Subscribe to receive free email updates: