Resep Pancake Durian Medan Asli dan Enak

Resep Pancake Durian Medan Asli dan Enak – Pancake durian merupakan makanan khas yang berasal dari Medan. Di kota asalnya tersebut pancake durian ini sangat populer sekali. tidak hanya populer di kalangan anak muda saja, akan tetapi camilan khas kota Medan ini juga sangat populer di kalangan orang tua.

Sama seperti namanya, kue pancake ini dibuat dari durian. Mungkin banyak yang tidak menyukai durian ini karena baunya yang menyengat. Akan tetapi apabila durian tersebut diolah menjadi pancake durian khas Medan ini, Anda tidak akan pernah menolak untuk memakannya.

Untuk mencicipi rasa lezat dari pancake durian, Anda bisa membelinya melalui beberapa pedagangan kaki lima ataupun toko oleh-oleh yang banyak terdapat di kota Medan. Selain itu, Anda juga bisa memcicipi rasa lezat dari makanan ini dengan cara membuatnya. Bagaimanakah cara membuat pancake durian khas Medan itu? langsung saja untuk menjawab pertanyaan tersebut simak resep pancake durian Medan asli dan enak berikut ini.

Resep Pancake Durian Medan

Resep Pancake Durian Medan Asli dan Enak


Bahan-bahan:

  • Santan kental sebanyak 550ml
  • Krim kocok/whipped cream sekitar 250ml, kocok hingga kaku
  • Telur ayam sebanyak 2 butir saja.
  • Garam secukupnya/ bisa kurang dari 1 sendok teh
  • Buah durian sebanyak 2 biji, ambil dagingnya saja lalu haluskan
  • Pasta pandan sekitar 1/4 sendok teh
  • Tepung terigu seberat 250 gram.

Cara mudah membuat pancake durian:

  1. Buat sebuah adonan dengan mencampurkan antara telur, garam dan tepung terigu dalam sebuah wadah. Lalu aduk hingga tercampur secara merata.
  2. Tambahkan santan sedikit demi sedikit sambil tetap diaduk, agar adonan tidak mengental. Lalu jika sudah merata masukan juga pasta pandan, aduk hingga merata kembali.
  3. Siapkan sebuah teflon dan olesi dengan mentega, lalu adonan tersebut kemudian dibuat dadar diatas teflon tersebut, lakukan hal ini hingga adonan masak dan habis.
  4. Jika sudah terbentuk dadaran, maka ambil krim kocok dan daging buah durian, lalu masukan kedua bahan tersebut sebagai isian didalamnya. Lalu tutup dengan melipatnya.
  5. Masukan ke lemari pendingin dan pancake durian khas Medan siap disajikan.

Itulah resep pancake durian asli Medan. Selamat menikmati lezatnya camilan khas kota Medan ini. salam

Subscribe to receive free email updates: