Resep Pisang Karamel Coklat, Hidangan Berbuka Puasa

Resep Pisang Karamel Cokelat - Berbicara mengenai camilan atau jajanan dengan bahan dasar pisang, ada banyak sekali resep yang bisa dicoba dan salah satunya adalah resep pisang karamel cokelat. Pisang karamel cokelat atau juga sering dikenal dengan nama piscok merupakan salah satu camilan dan jajanan khas nusantara yang memiliki rasa manis dan legit.

Untuk itu, tidak heran jika jajanan yang satu ini sangat disukai banyak orang, terutama anak-anak. cara membuat pisang karamel cokelat sendiri adalah dengan menggunakan kulit lumpia yang kemudian diisi dengan potongan pisang dan bahan lainnya. nah untuk lebih jelasnya, berikut resep dan cara membuat pisang karamel cokelat untuk anda.

Resep Pisang Karamel Coklat


Bahan Untuk Membuat Pisang Karamel Cokelat


  • Pisang 5 buah (bisa pisang raja, kepok, nangka, uli), belah menjadi dua 
  • Gula pasir 150 gr 
  • Cokelat bubuk 50 gr 
  • Susu putih atau cokelat kental manis, seucukupnya 
  • Kulit lumpia yang siap pakai, secukupnya


Cara Membuat Pisang Karamel Cokelat


  1. Langkah pertama untuk membuat pisang karamel cokelat adalah mencampurkan gula pasir dengan cokelat bubuk dalam satu wadah dan diaduk sampai rata. sisihkan 
  2. Kemudian siapkan kulit lumpia 1 lembar dan isi dengan pisang yang telah dibelah lalu diberi campuran cokelat bubuk dan gula tadi secukupnya saja. Setelah itu, tambahkan juga susu kental manis. 
  3. Setelah itu, kulit lumpia digulung dan diberi perekat agar tidak membuka dan tertutup rapat. Untuk perekat, anda bisa menggunakan larutan tepung terigu atau juga putih telur. Lakukan pada semua kulit lumpia dan potongan pisang yang tersisa. 
  4. Selanjutnya, panaskan minyak di atas api yang sedang lalu goreng lumpia isi pisang tersebut hingga matang dan warnanya berubah menjadi kuning kecokelatan. Angkat dan tirikan. 
  5. Resep pisang karamel cokelat berhasil dipraktekkan dan siap untuk disajikan.

Baca: Resep Kue Timpan Spesial Berbuka Puasa

Demikianlah resep pisang karamel cokelat yang merupakan jajanan khas nusantara yang sangat populer dan bisa ditemui di banyak tempat. Anda tentu bisa mencobanya di rumah untuk bisa menikmatinya bersama keluarga. Sekian

Subscribe to receive free email updates: