Resep Masakan Sukun Goreng Renyah Sederhana

Indonesia mempunyai kuliner tradisional yang cukup beragam, salah satunya Resep Sukun Goreng Renyah yang akan membuat lidah anda bergoyang, rasanya yang gurih dan krispi-krispi membuatnya cocok disantap saat waktu bersantai sebagai teman camilan. Sukun ini sendiri tumbuhan yang tersebar hampir diseluruh indonesia, jadi untuk mendapatkannya pun cukup mudah, Anda tinggal datang ke pasar untuk membelinya. Yuk kita lihat resep sukun goreng renyah:

Bahan:

  • Sebuah sukun ukuran sedang, potong sesuai selera
  • 200 gram tepung terigu protein sedang
  • Tepung beras secukupnya

Bahan Pelengkap:

  • Minyak goreng secukupnya
  • Garam dan gula pasir secukupnya
  • Vanili instan
  • 200 mililiter air putih

Cara Membuat:

  1. Tuangkan air bersama garam, gula pasir, dan vanili instan ke dalam wadah untuk membuat adonan, aduk sampai larut.
  2. Sedikit semi sedikit, bergantian, dan sambil diaduk, tambahkan tepung terigu dan tepung beras, aduk sampai tercampur rata.
  3. Kecuali sukun dan minyak sayur, tambahkan semua bahan yang sudah disiapkan, aduk sampai tercampur rata.
  4. Panaskan minyak sayur untuk menggoreng.
  5. Celupkan sukun ke dalam adonan sampai rata, angkat, goreng sambil dibolak-balik sampai berwarna kuning kecokelatan dan matang, angkat, tiriskan.
  6. Susun di wadah saji, sukun goreng renyah siap dihidangkan.

Tips:

Pilih sukun yang baik, ciri-ciri sukun yang baik adalah kulitnya halus dan berwarna hijau. Jika ada warna hitam dan bolong, bisa dipastikan sukun cacat. Rasanyapun kurang nikmat jika dibuat keripik


Demikian Resep Masakan Sukun Goreng Renyah yang sangat mudah untuk dibuat. Selain resep diatas Bunda juga bisa mencoba Resep Barongko Asli Makassar yang tak kalah lezatnya. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates: