Cara Membuat Bola Bola Keju Renyah dan Krispi

Cara Membuat Bola Bola Keju Renyah – Pernahkah Anda mencicipi camilan kue kering bernama bola-bola keju? Sesuai dengan namanya, camilan satu ini terbuat dari bahan dasar keju. Rasa dari bola-bola keju sendiri sedikit gurih-gurih dan renyah di lidah. Sehingga sangat cocok manakala kita jadikan sebagai camilan keluarga tercinta.

Pada kesempatan yang baik kali ini, kami akan mencoba berbagi resep dan cara membuat bola-bola keju renyah dengan mudah. Resep ini kami dapatkan dari para penjual roti ternama di Indonesia. Dengan demikian, untuk masalah rasa tidak usah diragukan lagi.

Cara Membuat Bola Bola Keju Renyah dan Krispi

Bahan-bahan:

- Keju cheddar parut sebanyak 150 gr
- Tepung terigu sebanyak 150 gr
- Tepung meizena cukup dengan 20 gr
- Keju parmesan sekiranya 2 sendok makan
- Kuning telur cukup 1 butir
- Metega tawar yang dingin sebanyak 150 gr
- Garam halus sekiranya 1/2 sendok teh

Cara Membuat Bola-Bola Keju Renyah Dengan Mudah dan Sederhana

1. Terlebih dahulu campurkan antara tepung maizena dengan tepung terigu sampai merata. Lalu masukan keju pramesan, garam, dan keju parut. Aduk-aduk semua bahan tersebut sampai tercampur secara merata. 2. Selanjutnya masukan mentega tawar dan kuning telur kedalam campuran tepung tersebut. Aduk lagi sampai semuanya tercampur secara merata, Anda bisa menggunakan bantuan tangan untuk mengaduknya.
3. Setelah terbentuk adonan, bentuk semua adonan tadi menjadi bola-bola kecil sesuai selera masing-masing dan tata diatas loyang. Pastikan sebelum menata loyang sudah diolesi dengan mentega agar tak lengket.
4. Sekarang masukan loyang tadi kedalam oven sekiranya 20 menit, apabila adonan sudah berubah warna dan matang, angkat lalu biarkan dingin. Setelah dingin sajikan kue ini dalam toples kedap udara agar kerenyahannya terjaga. Selesai.

Kue ini cocok sebagai camilan keluarga ataupun untuk jamuan arisan. Jika ingin membuatnya dalam jumlah besar, maka silahkan tambah takaran yang digunakan diatas. Seperti itulah cara membuat bola-bola keju renyah yang dapat kami sampaikan. Selamat mencoba

Subscribe to receive free email updates: