Resep Seblak Basah Bandung Enak dan Mudah

Resep Seblak Basah Bandung Enak dan Mudah – Seblak merupakan camilan khas yang berasal dari Sunda. Makanan ini sangat populer di Bandung. Mungkin jika Anda berkunjung ke Bandung seblak ini bisa dijadikan sebagai oleh-oleh ataupun jajanan di pinggir-pinggir jalan.

Memang saat ini ada banyak sekali kreasi seblak di Indonesia. Akan tetapi seblak basah yang berasal dari kerupuklah yang tetap menjadi favorit hingga sekarang ini. hal ini dapat terjadi karena seblak basah mampu memberikan rasa nikmat di lidah. Selain itu untuk membuat seblak basah ini juga sangat mudah sekali dilakukan.

Nah bagi Anda yang ingin menyajikan sebuah camilan lezat untuk keluarga, maka pilihan seblak basah merupakan yang paling tepat. Camilan ini sangat cocok apabila dihidangkan saat sore ataupun malam hari. Tentunya ditemani dengan minuman yang juga lezat. Seperti teh, susu ataupun kopi. Langsung saja berikut ini resep seblak basah Bandung enak dan mudah. Baca juga Resep Masakan Nasi Kalong Bandung yang tak kalah lezatnya.

Resep Seblak Basah Bandung Enak dan Mudah

Resep Seblak Basah Bandung Enak dan Mudah


Bahan-bahan:

  • Kerupuk sumber sari sebanyak 2 ons saja
  • Air putih matang secukupnya
  • Minyak untuk menumis seperlunya saja

Bahan Halusan:

  • Bawang merah sebanyak 2 butir
  • Bawang putih sebanyak 2 siung
  • Jari kencur sebanyak ½ ruas
  • Cabe rawit sebanyak 6 buah
  • Garam dan juga penyedap rasa secukupnya

Cara membuat seblak basah Bandung:

  1. Pertama didihkan air tersebut dan masukan kerupuk kedalamnya, lalu tunggu hingga kerupuk tersebut melembek.
  2. Panaskan minyak dan masukan bumbu halusan kedalamnya, lalu tumis hingga bau harum keluar. Tambahkan juga garam dan penyedap rasa kedalamnya, lalu aduk hingga merata.
  3. Masukan kerupuk yang sudah direbus hingga lembek tersebut kedalam bumbu yang telah ditumis dan aduk hingga tercampur secara merata. Masak hingga matang dan sajikan.

Itulah resep seblak basah Bandung yang dapat Anda praktekan sendiri di rumah. Selain resep ini mudah sekali dilakukan, jika Anda bisa mengombinasi bumbu tersebut dengan lebih baik, maka rasa seblak akan semakin nikmat di lidah. Selamat mencoba. Salam

Subscribe to receive free email updates: