Resep Membuat Cup Cake Pisang Empuk dan Lembut

Resep Membuat Cup Cake Pisang Empuk dan Lembut – Cup cake menjadi camilan lezat yang tidak akan pernah membuat siapa saja bosan mengonsumsinya. Sebab cup cake mampu menghadirkan rasa lezat yang tidak ada habis-habisnya, baik yang pernah mencicipi sebelumnya ataupun yang baru saja merasakan kue tersebut.

Nah bagi Anda yang sedang galau karena kehabisan ide membuat camilan, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi resep membuat cup cake pisang yang empuk dan lembut di lidah. Penasaran? Yuk! Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Resep Cup Cake Pisang Lembut dan Empuk

Bahan-bahan:

- Pisang kepok yang sudah matang cukup 250 gram ( haluskan )
- Gula pasir sebanyak 200 gr
- Telur ayam kampung segar 2 butir
- Tepung terigu yang berkualitas baik cukup 200 gr
- Baking powder sekitar 1/2 sendok teh
- Mentega sebanyak 100 gr ( dilelehkan )
- Susu kental manis putih (bisa bendera) cukup 3 sachet
- Vanili bubuk sekiranya 1/2 sendok teh

Cara Mudah Membuat Cup Cake Pisang Empuk dan Lembut

1. Terlebih dahulu kocok telur bersama dengan gula pasir dan bubuk vanilli sampai mengembang secara sempurna. Agar mengembang Anda bisa menggunakan bantuan mixer ketika mengocok bahan tersebut.
2. Masukan tepung terigu dan baking powder kedalam kocokan tadi. Lakukan sdikit demi sedikit sambil diaduk agar semua bahan dapat tercampur secara merata. Setelah itu masukan susu kental manis dan pisang kepok yang telah dihaluskan kedalamnya.
3. Selanjutnya tuang margarine yang telah kita persiapkan tadi kedalam adonan tersebut. Gunakan bantuan mixer untuk mengaduknya agar tercampur secara lebih merata. Kemudian tuang adonan tersebut ke setiap cup sampai habis.
4. Masukan cup-cup tadi kedalam oven selama kurang lebih 15-25 menitan. Setelah matang sajikan selagi masih hangat sebagai camilan lezat saat bersantai bersama keluarga.

Itulah sajian informasi singkat seputar resep membuat cup cake pisang empuk dan lembut yang dapat kami sampaikan. selamat mencoba di rumah.

Subscribe to receive free email updates: