Resep Cara Memasak Kuah Bakso Mudah dan Sederhana

Resep Cara Memasak Kuah Bakso Mudah dan Sederhana – Bakso merupakan sajian kuliner khas Indonesia yang sudah cukup populer. Bakso yang nikmat, terletak dari kuahnya yang segar. Oleh sebab itu, perhatikan kuah yang Anda buat ketika hendak menyajikan kuliner satu ini.

Untuk membuat kuah bakso yang nikmat sebenarnya sangatlah mudah, asalkan Anda tahu takaran bahan-bahan yang digunakan. Bagaimana caranya? Simak resep cara memasak kuah bakso lezat dan gurih berikut ini.

Resep Cara Memasak Kuah Bakso Mudah dan Sederhana

Resep Kuah Bakso Gurih dan Segar

Bahan-bahan:

- Air bersih yang matang sebanyak 4 liter
- Tulang sapi yang masih baru sebanyak 400 gram
- Lada bubuk cukup dengan 1 sendok teh
- Daun bawang sebanyak 4 batang
- Gula pasir cukup dengan 2 sendok teh
- Bawang putih sebanyak 12 siung, haluskan semuanya
- Kaldu sapi instan cukup dengan 2 sendok teh saja
- Garam secukupnya

Cara Membuat Kuah Bakso Dengan Mudah dan Sederhana

1. Pertama masukan air kedalam panci, kemudian masukan pula tulang sapi kedalamnya. Setelah itu, rebus air dan tulang sapi tadi dengan api sedang sampai mendidih.
2. Apabila sudah mendidih, maka kecilkan api. Kemudian masukan bawang putih kedalam rebusan tersebut. Lanjutkan perebusan menggunakan api kecil selama kurang lebih 15 s.d 30 menitan.
3. Selanjutnya, masukan bahan-bahan lain. Mulai dari lada, kaldu sapi, garam, gula pasir, dan lain sebagainya. Masak lagi semua bahan tersebut dengan menggunakan api kecil sampai mendidih.
4. Setelah matang dan semua bumbu mengapung, cicipi kuah tersebut apakah rasanya sudah pas dan sesuai selera. Apabila masih kurang gurih atau asin, tambahkan sedikit garam. Tetapi jika terlalu asin, tambahkan air hangat.
5. Sekarang, tuang kuah tersebut kedalam sebuah mangkuk yang telah berisi bakso. Anda bisa menggunakan bakso daging sapi agar lebih mantap. Selesai.

Seperti itulah resep cara memasak kuah bakso mudah dan sederhana yang dapat kami sajikan. Resep diatas sangat cocok bagi Anda yang masih belum jago memasak sendiri.

Subscribe to receive free email updates: