Resep Cara Memasak Salad Buah Sederhana dan Sehat

Resep Cara Memasak Salad Buah Sederhana dan Sehat – Salad merupakan camilan menyehatkan yang terbuat dari potongan buah dan sayuran. Salad buah tergolong lebih favorit dari pada salad sayur. Biasanya penggemar dari salad buah berasal dari mereka yang sedang menjalani program diet sehat.

Untuk membuat salad buah sebenarnya mudah sekali. Anda bisa membuat salad tersebut dengan menggunakan buah-buahan jenis apapun sesuai selera. Nah agar tidak bingung, berikut kami sajikan resep cara memasak salad buah sederhana yang menyehatkan berikut ini.

Resep Cara Memasak Salad Buah Sederhana dan Sehat

Resep Salad Buah Sehat dan Nikmat

Bahan-bahan:

- Buah stawberry
- Buah kiwi
- Buah apel
- Buah pepaya
- Buah melon
- Buah pir
- Nata de coco
- Agar-agar yang sudah jadi secukupnya

Bahan suas salad buah:

- Keju parut secukupnya saja
- Susu cair sebanyak 250 ml
- Gula pasir cukup 100 gram, haluskan
- Mayones sebanyak 6 sendok makan
- Tepung maizena cukup dengan 1 sendok makan

Cara Membuat Salad Buah Dengan Mudah dan Sederhana

1. Pertama, campurkan antara 3 sendok makan susu cair dengan tepung maizena hingga merata. Usahakan tepung tercampur merata dan terlarut secara sempurna.
2. Sisa susu cair tersebut campurkan dengan gula pasir sampai merata. Pastikan gula pasir sudah terlarut secara sempurna. Kemudian campurkan lagi dengan adonan tepung maizena yang telah Anda buat tadi.
3. Siapkan panci, lalu masukan adonan yang telah dibuat tadi kedalamnya. masak menggunakan api kecil sampai meletup-letup.
4. Selanjutnya, tambahkan mayones dan aduk-aduk sampai tercampur secara merata. Kemudian simpan di dalam lemari es sampai nanti digunakan.
5. Sambil menunggu saus dingin, Anda dapat memotong-motong buah yang telah dipersiapkan tadi. Kemudian tata diatas sebuah mangkuk atau piring saji.
6. Terakhir, siram potongan buah-buahan tersebut dengan menggunakan saus yang telah dibuat secara merata. Sajikan!

Demikian informasi seputar resep memasak salad buah mudah dan sehat yang dapat kami sajikan. Dengan resep dan cara membuat yang sangat mudah diatas, Anda bisa mencobanya sendiri di rumah.

Subscribe to receive free email updates: