Resep Cara Membuat Brownies Kukus Keju Lembut

Resep Cara Membuat Brownies Kukus Keju Lembut – Di era modern seperti sekarang ini telah banyak bermunculan resep-resep kue yang sangat lezat. Salah satu kue yang paling banyak diminati oleh kalangan masyarakat karena kelezatannya adalah kue brownies.

Bolu atau brownies awalnya hanya dibuat dari bahan dasar coklat saja, tapi sekarang ini brownies sudah banyak divariasikan. Berikut kami sajikan resep cara membuat brownies kukus keju lembut yang sangat mudah dan praktis untuk Anda coba sendiri di rumah.

Resep Cara Membuat Brownies Kukus Keju Lembut

Resep Membuat Brownies Kukus Keju Lembut dan Nikmat

Bahan-bahan:

- Telur ayam usahakan kampung, sebanyak 6 butir
- Tepung terigu yang berkualitas baik sekitar 100 gr
- Gula pasir cukup dengan 100 gr
- Cake emulsifier sekitar 1 sendok makan ( sp/tbm )
- Susu bubuk sebanyak 3 sendok makan
- Baking powder sekiranya 1/4 sendok teh
- Susu kental manis putih cukup 1/2 kaleng, dicampur dengan sedikit air
- Minyak goreng yang baru sebanyak 100 gr

Bahan pelengkap:

- Keju cheddar parut sesuaikan dengan selera
- Butter cream untuk olesan secukupnya saja

Cara Membuat Membuat Brownies Kukus Rasa Keju

1. Langkah pertama campurkan terlebih dahulu antara tepung terigu dan baking soda. Agar tekstur kue brownies nantinya bisa lembut, ayak campuran tersebut dengan menggunakan alat ayakan.
2. Dalam wadah yang berbeda, kocoklah telur dan gula pasir dengan menggunakan mixer sampai warnanya berubah pucat. Kemudian masukan cake emulsifier kedalamnya, aduk-aduk lagi sampai mengembang.
3. Masukan ayakan tepung terigu dan baking powder tadi kedalam kocokan telur. Sambil memasukan tepung terigu, aduklah dengan menggunakan mixer berkecepatan rendah sampai merata.
4. Masukan susu bubuk dan susu kental manis kedalam adonan tersebut. Jangan lupa aduk kembali sampai semua bahan dapat tercampur secara merata.
5. Selanjutnya masukan minyak kedalam adonan sambil diaduk hingga tercampur secara merata. Lalu tuang adonan tadi kedalam loyang yang telah diolesi dengan minyak (agar tidak lengket).
6. Kukus adonan selama 30 menit, lalu olesi butter cream dan taburi dengan keju parut secara merata. Kini kue brownies siap disajikan.

Itulah resep cara membuat brownies kukus keju lembut yang dapat kami hadirkan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba di rumah

Subscribe to receive free email updates: