Resep Masakan Happy Call berupa Ikan Bakar Gurame Lezat nan Gurih

Penggunaan wajan Happy Call tentu bukan hal baru bagi anda pencinta masak. Dengan menggunakan wajan ini, anda bisa membuat berbagai variasi makanan mulai dari masakan yang dipanggang, goreng bahkan kukus. Banyak resep masakan Happy Call yang bisa anda coba, salah satunya adalah ikan bakar gurame yang lezat dan gurih.

Bagi pencinta makanan bakar, ikan bakar bisa jadi salah satu menu kesukaan anda. Aroma bakar khas yang disajikan pasti akan menambah selera makan anda. Selain bahan untuk membuat ikan bakar gurame ini tidak sulit untuk diperoleh, dengan menggunakan wajan Happy Call tentu akan mempermudah anda dalam proses memasak ikan bakar ini. Berikut bahan dan cara membuat ikan bakar gurame lezat nan gurih ala Happy Call.


Bahan-bahan


Banyak jenis resep masakan Happy Call yang bisa anda coba, salah satunya adalah ikan bakar gurame ini. Bahan-bahan yang anda perlukan adalah 1 ekor ikan gurame (bisa anda ganti sesuai dengan selera anda), jangan lupa untuk mencuci bersih ikan ini. Lalu 1 buah jeruk nipis. Dua siung bawang putih, 1 sachet kecap manis, mentega, garam dan merica secukupnya. Untuk pelengkap, siapkan sambal ulek terasi siap makan, daung kemangi, irisan mentimun dan kembang kol secukupnya.

Cara Membuat


Sebelum memasak, siapkan semua peralatan dan bahan. Setelah mencuci bersih ikan gurame, potong ikan gurame sesuai selera anda, atau tanpa memotongnya biarkan bentuk ikan tetap. Kemudian lumuri ikan tersebut dengan jeruk nipis dan bawang putih yang telah dihaluskan ke semua bagian ikan secara merata. Sisihkan ikan gurame dan diamkan sesaat kurang lebih tiga puluh menit. Tujuan pemberian jeruk nipis dan bawang putih ini agar ikan gurame tidak terlalu berbau amis. Setelah 30 menit ikan dibiarkan, bumbu akan terserap dalam ikan dan ikan siap untuk dilumuri bumbu selanjutnya. Lumuri dengan mentega semua bagian ikan gurame tanpa terkecuali.

Lanjutkan dengan mengoleskan kecap manis ke semua bagian ikan gurame. Lalu, panaskan wajan Happy Call anda kurang lebih 4 menit. Setelah wajan dirasa cukup panas, masukkan ikan gurame ke dalam wajan Happy Call, masak hingga matang. Jangan lupa untuk membolak-balik bagian ikan gurame agar matang keseluruhan secara merata. Setelah dirasa sudah matang, segera angkat dan sajikan bersama hidangan pelengkap. Resep masakan Happy Call berupa ikan gurame yang sehat dan nikmat siap untuk dimakan selagi hangat, selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates: