Cara Memasak Bebek Agar Lebih Empuk dan Nikmat

Cara Memasak Bebek Agar Lebih Empuk dan Nikmat – Daging bebek merupakan jenis daging yang sangat lezat apabila diolah. Biasanya kita bisa menemukan olahan daging bebek empuk dan nikmat di warung-warung makan, akan tetapi kenapa setelah daging bebek tersebut kita olah sendiri teksturnya sangat keras dan tidak empuk?

Nah bagi Anda yang saat ini sedang menghadapi masalah tersebut, berikut ini ada beberapa tips cara memasak daging bebek agar lebih empuk dan nikmat.


Cara Memasak Bebek Agar Lebih Empuk dan Nikmat


1. Pertama kalinya siapkan daging bebek terlebih dahulu. lalu daging bebek tersebut bersihkan jeroannya dengan menggunakan air mengalir. Setelah itu potong sesuai selera dan cuci dengan menggunakan air daun pepaya. Jika sudah, lanjutkan dengan melumuri daging tersebut menggunakan air perasan jeruk nipis atau lemon. Diamkan 30 menit setelahnya.

2. Sebelum daging bebek tersebut diolah atau dimasak, rebuslah daging tersebut bersama dengan serai, daun salam, daun jahe, lengkuas, dan jeruk selama kurang lebih 1 jam. Bumbu-bumbu rempah tersebut berguna agar aroma amis pada daging bebek dapat hilang dengan mudah.

3. Selain merebusnya selama 1 jam, Anda juga bisa ungkep daging bebek tersebut dengan bumbu-bumbu diatas selama 3 jam. Hal ini berguna agar tekstur daging bebek nantinya bisa lebih empuk dan nikmat.

4. Setelah melalui proses diatas, kini daging bebek tersebut siap untuk diolah atau dimasak. Anda bisa membuat daging tersebut dengan berbagai macam resep. Mulai dari goreng, panggang, hingga kuah.

Tips tambahan: 

Pilihlah daging bebek yang tidak terlalu muda dan tidak terlalu tua. Hal ini berguna agar daging nantinya tidak terlalu álot, bebek dengan kriteria tersebut biasanya sudah berumur 3 bulanan.

Itulah sajian informasi mengenai cara memasak bebek agar empuk dan nikmat. Ikuti langkah demi langkah diatas secara urut agar daging bebek yang Anda masak nantinya bisa lebih gurih, nikmat, dan juga empuk

Subscribe to receive free email updates: