Resep Masakan Sehat Untuk Diet Terpopuler 2015

Resep Masakan Sehat Untuk Diet - Berat badan berlebih sering menjadi masalah tersendiri, terutama bagi wanita. Selain kurang indah untuk penampilan, berat badan di atas rata-rata juga berpotensi lebih banyak untuk terkena penyakit diabetes, stroke, kolesterol, maupun serangan jantung.

Untuk itu, diet menjadi solusi yang tepat bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Namun, diet seperti apa yang sehat dan tidak membahayakan?

Banyak orang beranggapan mengurangi makan akan menurunkan berat badan, sehingga orang yang diet biasanya memilih tidak sarapan. Padahal hal itu merupakan kesalahan yang cukup fatal. Tidak sarapan justru akan membuat nafsu makan pada makan siang meningkat, sehingga orang yang tidak sarapan cenderung menghabiskan makanan 2x lebih banyak.

Resep Masakan Sehat Untuk Diet


Menurut para ahli, diet yang baik bukan mengurangi makan, melainkan menerapkan pola makan yang tepat. Salah satu caranya adalah memilih apa yang akan kita makan dalam menu.

Berikut ini resep masakan yang bagus digunakan untuk diet.

1. Menu Sarapan


Menu sarapan sehat salah satunya adalah omelet brokoli. Cara membuatnya sangat mudah. Siapkan dua butir telur, kocok lepas. Iris-iris tipis segenggam brokoli hijau, lalu masukkan ke dalam kocokan telur. Tambahkan sedikit garam, boleh juga denga bawang merah atau bawang putih jika berkenan. Setelah adonan siap, goreng di atas teplon dengan sedikit minyak atau mentega. Angkat sebelum telur berwarna kecoklatan. Sajikan bersama roti gandum dan susu.

2. Menu Makan Siang


Masakan yang bisa Anda terapkan untuk diet adalah salmon saus nanas. Siapkan daging salmon fillet, lumuri dengan kecap asin dan perasan jeruk nipis. Lalu panggang hingga setengah matang. Haluskan bawang putih dan jahe, lalu campurkan dengan kecap manis dan saus tiram. Oles-oleskan ke daging salmon tadi, lalu panggang kembali hingga matang. Untuk sausnya, lumatkan nanas, cabe rawit, gula, garam, dan perasan jeruk nipis. Siramkan pada salmon yang telah matang.

3. Menu Makan Malam


Menu makan malam mudah dan sehat adalah salad. Potong kotak-kotak mentimun, daun selada, wortel, paprika, dan tomat. Blender mayonaise, saus tomat, merica bubuk, perasan jeruk, dan susu kental hingga halus, lalu siramkan ke sayuran.

Resep masakan Sehat Untuk Diet di atas dapat Anda terapkan untuk program diet yang sedang Anda lakukan, karena menu diatas amat sehat dan tidak menimbulkan kolesterol. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates: