Resep Masakan Sedap Sekejap Terbaik 2015

Resep Masakan Sedap Sekejap Memasakkan makanan bagi orang-orang tercinta tentu merupakan kepuasan tersendiri. Namun, adakalanya istri atau ibu memiliki keterbatasan waktu karena ada pekerjaan lain yang harus dilakukan. Bagaimana cara menyiasati hal ini? Tentu, dengan masakan sedap sekejap.

Masakan sedap sekejap boleh diartikan sebagai makanan lezat yang hanya dimasak dalam waktu singkat. Masakan ini sangat cocok bagi wanita yang sibuk atau yang baru belajar memasak. Dengan masakan sedap sekejap, selain lebih hemat waktu, juga memberikan kemudahan karena bahan dan cara memasak yang tidak ribet.


Ada banyak sekali resep masakan sedap sekejap yang bisa Anda coba. Tiga berikut ini adalah salah satu contohnya.

1. Nasi Goreng


Siapa yang tidak kenal masakan asli Indonesia ini? Bahannya yang simpel, cara masak yang tidak ribet, cepat, serta rasa yang wah, menjadikan makanan ini sebagai menu pilihan saat tidak ada waktu.

Cukup siapkan beberapa piring nasi sebagai bahan. Boleh juga ditambahkan telur, jamur, atau sosis. Untuk bumbu, lumatkan cabai, bawang merah, bawang putih, dan garam.

Cara masak, cukup masukkan bumbu ke dalam minyak yang sudah panas, masukkan bahan tambahan, lalu tuangkan nasi dan aduk sampai rata. Tambahkan penyedap rasa dan kecap, maka nasi goreng sedap sudah bisa dinikmati dalam sekejap.

2. Mie Kuah Bumbu


Bagi Anda yang tidak mau mie instan, gantilah mie tersebut dengan mie telor. Tambahkan sayuran seperti sawi atau kol untuk mengimbangi gizi. Bumbunya, lumatkan kemiri, bawang putih, merica, dan garam.

Pertama, seduh mie sampai lunak lalu tiriskan. Tumis bumbu sampai harum, lalu masukkan mie dan sayuran, tambahkan sedikit air. Maka jadilah Mie Kuah Spesial dan boleh Anda tambahkan bakso jika berminat. Masukkan penyedap, lalu angkat.

3. Sosis Saus Tiram


Kelihatannya mewah, tapi sebenarnya tidak. Bahannya hanya sosis, brokoli, dan tahu. Bumbunya adalah bawang merah, bawang putih, bawang bombay, garam, lada, serta saus tiram.

Caranya, tumis bebawangan sampai harum, kemudian masukkan brokoli. Tuangkan sedikit air, garam, dan lada. Setelah brokoli layu, masukkan sosis dan tahu, lalu beri lada. Tunggu hingga mengental dan angkat.

Memasak tidak harus ribet dengan bahan dan bumbu yang memusingkan. Jika memasak bisa dibuat menyenangkan dan singkat maka Anda perlu mencoba resep masakan sedap sekejap, mengapa tidak?

Subscribe to receive free email updates: